Joel Matip Harus Absen Bela Liverpool 6 Pekan Karena Cedera

Spread the love

Liverpool dan Klopp nampaknya harus menjalani pertengahan musim yang cukup berat karena absennya pemain Joel Matip karena cedera. Pemain tersebut adalah pemain bek yang cukup diandalkan, dimana Matip memiliki performa bermain yang konsisten di Liverpool. Duet mautnya dengan Van Dijk itu memang membuat pertahanan dari Liverpool ini menjadi sangat kokoh dan tidak tertembus. Namun absennya Matip ini akan sangat berpengaruh pada performa Liverpool di beberapa laga di pertengahan musim sampai akhir musim ini.

Cedera Joel Matip

Memang cedera adalah satu hal yang biasa terjadi pada atlet olahraga termasuk salah satunya adalah atlet sepak bola. Dan nampaknya di pertengahan musim ini menjadi momen yang kurang baik bagi Liverpool karena cedera yang dialami pemain. Cederanya Joel Matip mengharuskannya untuk absen selama 6 pekan, dan ini adalah waktu yang berat bagi Liverpool. Karena menurut Klopp Joel Matip ini adalah bek yang memiliki performa yang baik dan juga memiliki kontribusi besar bagi Liverpool.

Cedera Joel matip ini dialaminya ketika Liverpool sedang bertanding di akhir September lalu melawan Sheffield United. Pertandingan liga Inggris tersebut membuat Matip mengalami cedera lutut yang membuatnya harus abses selama 6 pekan dari semua pertandingan liga Champions maupun liga Inggris. Dan ini tentunya menjadi kepincangan tersendiri bagi Liverpool mengingat kontribusi yang diberikan Matip kepada Liverpool yang bisa dibilang besar. Dan mungkin akan menjadi hari yang berat untuk Liverpool bisa memenangkan liga Inggris pada musim ini.

Joel Matip Di Mata Klopp

Bagi sang pelatih Klopp Joel Matip memang merupakan pemain yang menarik, dan perjalanan karir di Liverpool memang cukup menarik. Dimana menurut Klopp dia sangat senang dengan performa dan juga komitmen dari Matips kepada Liverpool selama perjalanannya bersama Liverpool. Apalagi menurut Klopp Joel Matip ini memang memiliki perkembangan yang sangat pesat, sejalan dengan perkembangan tim Joel Matip pun berkembang. Apalagi Joel Matip ini sudah menandatangani kontrak baru yang merupakan sebuah kontrak panjang dengan Liverpool.

Joel matip ini adalah pemain berusia 28 tahun yang baru saja menandatangani kontrak kerja baru dengan Liverpool. Dimana kontrak tersebut akan mengikat Matip bersama Liverpool sampai di tahun 2024 nanti dan membuatnya akan tetap di Anfield. Liverpool memasukkan Joel Matip ke dalam timnya secara Cuma-Cuma di tahun 2016 ini karena kontraknya yang tidak diperpanjang. Namun nampaknya memasukkan Joel Matip bukan langkah yang salah, karena Joel Matip ini memberi kontribusi yang membuat Liverpool menjuarai Champions,

Pengaruh Cedera Matip Musim Ini

Cederanya Joel matip ini sebenarnya sangat berpengaruh besar, terutama di pertengahan musim yang merupakan momen krusial. Beberapa pertandingan penting Liverpool tidak akan dihadiri oleh Joel Matip ini, dan mungkin akan membuat pertahanan Liverpool menjadi pincang. Apalagi Liverpool harus melawan musuh terkuat yang merupakan juara bertahan liga Inggris yakni Manchester City pada 10 November. Tentunya ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi Liverpool tanpa adanya duet pertahanan Matip Dan Van Dijk.

Selain itu ada juga beberapa pertandingan di liga Champions yang tidak bisa diikuti oleh Joel Matip yang mungkin juga berpengaruh pada hasilnya. Padahal Liverpool pada musim lalu berhasil memenangkan kejuaraan liga Inggris tersebut, sehingga mungkin akan menurunkan performanya. Namun mau tidak mau memang Klopp harus melepaskan bek andalannya itu selama 6 minggu ini.